Berita Bidang Ketenagakerjaan

UPAYA BERSAMA ANTARA KDEI TAIPEI DENGAN OTORITAS TAIWAN UNTUK MENCEGAH PERKELAHIAN PMI TERULANG KEMBALI DI TAIWAN (BAGIAN 2)

Changhua (08/09/23) telah dilakukan pertemuan di Kantor Kepolisian Changhua menindaklanjuti hasil pertemuan yang telah dilakukan pada 7 September 2023 di tempat yang sama antara KDEI Taipei dengan Kepolisian Changhua. Pertemuan kali ini dihadiri oleh 4 (empat) organisasi yang diyatakan terlibat dalam perkelahian oleh Kepolisian Changhua yaitu: PSHT, Pagar Nusa, IKSPI Kera Sakti, dan Pantura.

Agenda pertemuan kali ini adalah penjelasan mengenai aturan yang berlaku di Taiwan terkait dengan kekerasan, perkelahian, pembunuhan dan provokasi, serta penjatuhan sanksi bagi ke-empat organisasi yang terlibat tersebut berupa sanksi pelarangan penyelenggaraan kegiatan selama 6 (enam) bulan ke depan di Taiwan. KDEI Taipei dan otoritas Taiwan berharap sanksi hukum yang akan dijatuhkan dan pelarangan kegiatan tersebut dapat dipatuhi, dan membuat efek jera serta contoh bagi organisasi PMI lainnya di Taiwan untuk tidak melakukan permasalahan serupa di Taiwan.

Seluruh Warga Negara Indonesia di Taiwan diharapkan turut memantau agar sanksi pelarangan tersebut dapat benar-benar dilaksanakan, dan melaporkan apabila terjadi pelanggaran melalui hotline Bidang Naker: +886985109202, +886966536082, +886982690962.

Share this Post:

Berita Terkait: