Berita Bidang Ketenagakerjaan

PEKERJA MIGRAN INDONESIA MERAIH 12 DARI 15 PENGHARGAAN PEKERJA ASING TELADAN KOTA TAIPEI TAHUN 2023

Taipei (24/11/2023), Indonesia kembali dibuat bangga oleh 12 Pekerja Migran Indonesia yang berhasil merebut gelar Pekerja Asing Teladan Kota Taipei Tahun 2023. Dalam acara “Penganugerahan Pekerja dengan Disabilitas dan Pekerja Migran Teladan Tahun 2023” yang diselenggarakan di Great Sky Hotel Taipei, terdapat 15 pekerja asing yang diberikan penghargaan sebagai pekerja asing teladan. Selain pekerja asing, Pemerintah Kota Taipei juga memberikan penghargaan kepada pekerja dengan disabilitas, perusahaan yang aktif mempekerjakan pekerja dengan disabilitas, penyelenggara layanan, manajemen, agensi perekrutan, tempat pelatihan dan pihak-pihak lain yang mendukung pekerja dengan disabilitas.

Dalam sambutannya, Wakil Sekretaris Jenderal Pemerintah Kota Taipei, Che-Hung Lin, mengapresiasi seluruh peraih penghargaan yang telah menunjukkan bahwa Kota Taipei mendukung keberagaman, inklusivitas, dan lingkungan kerja yang ramah. Komisioner Departemen Ketenagakerjaan Kota Taipei, Bao-Hua Kao, menyampaikan bahwa kehadiran pekerja asing teladan sangat penting bagi keluarga-keluarga di Taipei.

Kedua belas Pekerja Migran Indonesia yang meraih penghargaan adalah perawat rumah tangga yang telah bekerja 4 s.d 14 tahun dan berasal dari berbagai daerah. Empat orang berasal dari Jawa Tengah (Karsinah-Cilacap, Miati-Kendal, Istikomah-Kendal, Siti Zaenab-Brebes), 4 dari Jawa Timur (Siti Mundiroh-Blitar, Samiasih-Blitar, Dwi Yusiati-Banyuwangi, Heni Widyarti-Madiun), 3 dari Jawa Barat (Rona Kartika-Indramayu, Marni-Cirebon, Santi Santika-Subang), dan 1 dari D.I. Yogyakarta (Ristiyani-Kulon Progo).

Samiasih yang telah 12 tahun bekerja di Taiwan berpesan untuk seluruh Pekerja Migran Indonesia di Taiwan, “Buat semua teman-teman PMI di sini (Taiwan), ingat tujuan kita untuk ke luar negeri, cari yang baik, jangan sampai tergoda dengan hal-hal yang tidak baik. Semoga kita semua bisa pulang dengan selamat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga.” KDEI Taipei memberikan apresiasi kepada para PMI atas dedikasinya dan berpesan agar terus menjaga kesehatan serta menjaga komunikasi dengan keluarga di Indonesia.


Share this Post:

Berita Terkait: