Kegiatan KDEI

Pertemuan Kepala KDEI dengan delegasi Dai Dakwah PBNU ke Taiwan

Kepala KDEI Taipei pada tanggal 17 Maret 2024 telah menyambut kedatangan delegasi Dai Dakwah PBNU yang didampingi oleh Ketua dan para pengurus PCINU Taiwan bertempat di kantor KDEI Taipei. Program Dai Dakwah PBNU ke Taiwan ini merupakan bagian dari kegiatan Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang mengirimkan para Dai ke lima negara, yakni: Taiwan, Hong Kong, Timor Leste, Australia, dan New Zealand. Kegiatan Safari Ramadhan para Dai tersebut mengusung tema: Memenangkan Ramadhan – Dakwah NU Mendunia, sebagai upaya nyata NU untuk menyebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin.

Kunjungan ke KDEI ini dalam rangka pengenalan enam orang Dai yang terlibat Program Safari Ramadhan yang akan ditempatkan di seluruh wilayah yang mencakup ranting-ranting PCINU di Taiwan. Program ini akan dimulai dari tanggal 18 Maret sampai dengan 14 April 2024. Selama di Taiwan Para Dai tersebut akan menyampaikan materi yang mengedukasi jamaah serta memberikan materi  ilmu Fiqh Aqoliyat (minoritas), Fiqh Nisa (kewanitaan) serta bagaimana merawat keluarga, mendidik anak jarak jauh serta mengelola hati dan pikiran ketika jauh dari keluarga.

Kepala KDEI dalam sambutannya menyambut baik dan mendukung program ini dalam menyebarkan syiar agama Islam yang rahmatan lil alamin di Taiwan. Kepala KDEI juga berterima kasih kepada PCINU Taiwan yang selama ini telah mendukung dan menyukseskan kegiatan KDEI.  KDEI berharap kerjasama dan sinergi terus berjalan dalam memberikan pelayanan kepada PMI dan WNI yang berada di Taiwan bukan hanya dalam keagamaan tetapi juga dalam bidang lain seperti bidang sosial dan budaya.


Share this Post:

Berita Terkait: