Berita Bidang Pariwisata

Diaspora Indonesia Tampilkan Pesona Batik dan Songket di National Taiwan Museum

Taipei (1/10/2023), Kepala KDEI Taipei membuka Batik & Songket Festival 2023 di National Taiwan Museum. Kegiatan diselenggarakan oleh Indonesian Diaspora Network (IDN) dalan rangka menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2023. Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari kantor Malaysia, Singapura, dan Thailand, perwakilan dari National Taiwan Museum, komunitas masyarakat Indonesia, dan pecinta seni budaya dari publik Taiwan.

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala KDEI Taipei menyampaikan bahwa kekayaan budaya Indonesia salah satunya tercermin dalam keanekaragaman kain tradisional yang ada di Indonesia. Kepala KDEI Taipei mengharapkan agar kegiatan promosi budaya seperti Batik & Songket Festival tidak hanya sebatas membangun awareness mengenai Indonesia, melainkan juga meningkatkan animo publik di Taiwan untuk membeli produk-produk Indonesia.

Batik & Songket Festival 2023 menyajikan berbagai aktivitas yang disambut antusias oleh para peserta dan pengunjung museum, antara lain workshop batik, peragaan busana tradisional dengan tema batik dan songket, pagelaran seni budaya Indonesia, serta bazaar produk-produk Indonesia.

Share this Post:

Berita Terkait: