Berita Bidang Perdagangan

Webinar Optimalisasi Potensi Pasar dan Diaspora di Taiwan untuk Ekspor Indonesia

Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, pada Selasa (11/5) menyelenggarakan Webinar Optimalisasi Potensi Pasar dan Diaspora di Taiwan untuk Ekspor Indonesia. Acara ini Kerjasama antara Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei.

Acara dihadiri oleh Dirjen pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi,  Kepala BBPPEI Haryono, Hadi Prasetyo; Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taiwan, Budi Santoso; Kepala Sekolah Ekspor, Handito Joewono, Kepala Bidang Perdagangan KDEI Taipei, Arif Sulistiyo, Para Diaspora yang telah melakukan ekspor produk Indonesia ke Taiwan dan berbagai pihak yang mewakili berbagai latar belakang dari Taiwan.

Dirjen PEN, Didi Sumedi, hadir dan memberikan sambutan kunci pada kegiatan Seri Dialog Diaspora Ekspor yang merupakan rangkaian dari Program 500K Eksportir Baru yang mengusung tema “Optimalisasi Potensi Pasar dan Diaspora di Taiwan untuk Ekspor Indonesia”. 

Dalam sambutannya, Dirjen PEN mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini sebagai bentuk sinergi terhadap berbagai program Kementerian Perdagangan untuk mendorong ekspor. Dirjen Pengembangan Ekspor, Didi Sumedi menyampaikan bahwa Kemendag akan terus memaksimalkan peran perwakilan perdagangan di luar negeri untuk mengawal ekspor serta meningkatkan literasi pelaku usaha Indonesia atas berbagai perjanjian dagang.
Share this Post:

Berita Terkait: