Berita Bidang Perdagangan

Partisipasi KDEI Taipei dalam Taiwan International Fisheries & Seafood Show 2020

Dongkrak ekspor perikanan, Indonesia ikuti pameran Taiwan International Fisheries & Seafood Show 2020. Indonesia melalui Kantor dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei terus berupaya mendongkrak ekspor produk kelautan dan perikanan Indonesia. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan ikut serta dalam Pameran Taiwan International Fisheries & Seafood Show 2020 yang berlangsung dari tanggal 3-5 Desember 2020 di Nangang Exhibition Center, Taipei, Taiwan.

Pada pameran kali ini, sebanyak 4 eksportir bergabung dalam Paviliun Indonesia dengan menampilkan produk frozen tuna, udang, cumi, sotong, gurita, kakap merah, kerapu, dan produk ikan dan kepiting/rajungan dalam kaleng.

Taiwan International Fisheries & Seafood Show 2020 merupakan pameran seafood terbesar di Taiwan mengingat pameran ini diikuti oleh beberapa peserta dari beberapa negara, dan dihadiri oleh supplier produk perikanan dari Taiwan yang memasok ke supermarket, restoran, catering, pasar seafood, hotel, perusahaan airline, kapal pesiar dan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Kantor dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei, Budi Santoso mengatakan, pameran Taiwan International Fisheries & Seafood Show 2020 ini diharapkan akan mampu mendorong peningkatan eskpor produk perikanan Indonesia, sekaligus menunjukkan pada dunia bahwa perikanan di Indonesia memiliki daya saing global. "Pameran ini akan menunjukkan kepada buyer yang ada di Taiwan bahwa perikanan Indonesia memiliki daya saing produk yang tinggi," ujar Budi dalam siaran pers hari ini.

Menurutnya, ekspor produk perikananan Indonesia ke Taiwan setiap tahun terus mengalami peningkatan. "Target kita masyarakat Taiwan mengetahui keanekaragaman Produk Ikan yang ada di Indonesia" ujarnya.

Peserta dari Indonesia dalam Pameran Taiwan International Fisheries & Seafood Show 2020 diantaranya adalah PT. Elitism International Papua, PT. Dua Putra Utama Makmur, PT. Perintis Jaya Internasional, King Fisher’s. Booth dari Indonesia memamerkan berbagai macam produk ikan laut dan seafood kualitas premium serta makanan seafood olahan dalam kaleng. Pengunjung juga berkesempatan untuk mencicipi olahan ikan dari Indonesia yang dimasak secara langsung di booth.

Perhelatan ini menampilkan berbagai produk olahan perikanan dari berbagai nergara juga menampilkan berbagai peralatan pendingin dan peralatan penunjang Iainnya yang dibutuhkan oleh lndustri pengolahan perikanan.

Share this Post:

Berita Terkait: