Berita Bidang Pariwisata

Kunjungan KDEI Taipei ke Taiwan International Ports Corp. Untuk Peluang Kerjasama Pengembangan Pelabuhan dan Wisata Cruise

Taipei, 1 Juli 2022 – KDEI Taipei diwakili oleh Kepala Bidang Pariwasata berkesempatan diterima oleh Vice President Taiwan International Ports Corp., Ltd. dan jajarannya sebagai badan otorita yang menaungi operasi dan manajemen pelabuhan di seluruh Taiwan. TIPC yang berkantor pusat di Kaohsiung dan mempunyai 4 kantor cabang regional dengan 9 pelabuhan dimana 7 diantaranya merupakan International Ports yang dapat melayani vessel ukuran sangat besar (diatas 20 ribu TEUs). Taiwan sendiri saat ini mengoperasikan 4 kapal vessel terbesar dunia yang berkapasitas 20 ribu TEUs.

TIPC saat ini memiki anak perusahaan logistik yang beroperasi di Jawa Timur yang merupakan investasi pertamanya di luar negeri sejak berdirinya TIPC dan berharap dapat mengembangkan operasi dan kerjsama dengan mitra Indonesia lainnya di daerah lain di Indonesia terutama Indonesia Timur, khususnya dengan peluang akan dibangunnya Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur.

Di sisi lain TIPC sebagai operator pelabuhan kapal Cruise 5 besar Asia dengan 7 pelabuhan kapal cruise saat ini sedang mengembangkan wisata Taiwan Island Hopping untuk menarik minat wisatawan cruise kembali lagi. Indonesia saat ini juga sedang serius mengembangakan wisata pesiarnya dan TIPC menawarkan Indonesia untuk turut bergabung bersama dengan 6 negara di kawasan Asia lainnya di Asia Cruise Cooperation untuk lebih banyak menarik jalur kapal pesiar di kawasan Asia.

#kdeitaipei
#PenghubungIndonesia
#WonderfulIndonesia
#DiIndonesiaaja

Share this Post:

Berita Terkait: