Berita Bidang Investasi

Kepala KDEI Taipei menjadi pembicara dalam Seminar "Winning in New Southbound Policy in 2019"

Taipei (30 Mei 2019). Kepala KDEI Taipei menjadi salah satu pembicara dalam Seminar "Winning in New Southbound Policy in 2019" pada tanggal 30 Mei 2019 di NTUH Convention Hall Center yang dihadiri oleh sekitar 300 pelaku usaha.

Pada sesi panel diskusi bersama Kepala Perwakilan Thailand dan Vietnam, Kepala KDEI Taipei menekankan besarnya peluang kerjasama perdagangan dan investasi di ASEAN, khususnya di Indonesia.

Walaupun hubungan dagang dan investasi antara Indonesia dan Taiwan terus mengalami peningkatan, tetapi masih ada ruang yang besar untuk terus tumbuh. Mengenai informasi peluang dan hal-hal lain yang terkait dengan kerja sama dapat diperoleh dari KDEI Taipei.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KDEI juga menyinggul 2 (dua) hal, yaitu:
1. Belajar dari suksesnya perusahaan-perusahaan Jepang dan Korea di Indonesia, maka perlu juga kehadiran logistic company Taiwan di Indonesia untuk menjadi mitra bagi manufaktur-manufaktur Taiwan di Indonesia.

2. Indonesia sebagai tujuan investasi yang paling menarik bagi negara lain, sehingga jika Taiwan terlalu banyak pertimbangan, peluang-peluang yang ada di Indonesia akan dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan dari negara lain. Dari sisi prosedur, Indonesia terus berbenah antara lain dengan menerapkan One Single Submission (OSS) dan beberapa fasilitas seperti Tax Allowance, Tax Holiday, Import Duty Exemption dan lain-lain.

Dalam seminar tersebut hadir Presiden Tsai Ing Wen, Chairman TAITRA, dan beberapa pejabat dari Kementerian Ekonomi Taiwan.

Share this Post:

Berita Terkait: