Berita Bidang Perindustrian

KDEI Taipei Dukung Desain Produk Indonesia pada Golden Pin Design Award 2021

Pada 4 Desember 2021, KDEI Taipei menghadiri acara puncak Golden Pin Design Award 2021 di Taipei. (GPDA), sebuah ajang kompetisi internasional bagi desain produk yang telah diadakan sejak tahun 1981. GPDA merupakan kegiatan rutin di Industrial Development Bureau (IDB), MOEA yang dilaksanakan oleh Taiwan Design Research Institute (TDRI).

 

Sebanyak 21 produk pemenang ajang Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2020 telah difasilitasi oleh KDEI Taipei untuk mendapatkan fasilitas pendaftaran GPDA 2021 yakni berupa pembebasan biaya registrasi dan preferensi bagi 20 produk otomatis lolos ke tahap penjurian ke-2. Adapun di antara para pendaftar tersebut, terdapat tiga produk yang lolos ke penjurian tahap ke-3 dan berhak memperoleh Golden Pin Design Mark. Ketiga produk yakni :

a.  The Wave Collection oleh PT. Mujur Kurnia Ampuh

b.  ECOSAVIOR 45 oleh PT. Eigerindo Multi Produk Indonesia

c.  Agniraga Roaster oleh PT. Pudak Oriental Indonesia

 

Secara keseluruhan terdapat 627 produk penerima Golden Pin Design Mark untuk berbagai kategori. Pada acara puncak, terdapat 33 produk yang menjadi finalis GPDA 2021 Best Design Award, namun disayangkan tidak ada produk Indonesia yang lolos ke tahap final.

Share this Post:

Berita Terkait: