Berita Bidang Pariwisata

KDEI Taipei dan Taiwan Cyclist Federation Akan Berupaya Untuk Saling Mendukung Sports Tourism

Taipei, 29 Juni 2022 – KDEI Taipei diwakili oleh Kepala Bidang Pariwasata berkesempatan mengunjungi Taiwan Cyclist Federation dan diterima oleh Secretary General TCF dan jajaran media Bicycle Club Taiwan. Taiwan Cyclist Federation merupakan lembaga pembina kegiatan sepeda nasional Taiwan bermitra dengan Biro Pariwisata Taiwan dan sebagai penyelenggara salah satu event balap sepeda tahunan terbesar dunia Taiwan KOM Challange.

Pihak KDEI mengutarakan bahwa saat ini terdapat banyak kegiatan sport tourism besar di Indonesia termasuk cabor sepeda yang juga menggabungkan pariwisata dan olahraga sepeda diantaranya yang menyerupai Taiwan KOM seperti Bromo KOM dan Sulut KOM. Taiwan KOM balap sepeda satu hari yang menempuh jarak kurang lebih 105 km dengan elevasi ketinggian 3275 meter, setiap tahunnya diikuti lebih dari 900 peserta baik dalam negeri dan mancanegara. Setelah 2 tahun tidak menerima peserta dari luar negeri, tahun ini beberapa pembalap dunia dan media pun akan turut berpartisipasi dan meliput. KDEI juga menyampaikan banyak penggiat olahraga sepeda Indonesia di Taiwan yang tergabung di Indonesia Cyclist in Taiwan juga sangat menanti untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Baik KDEI dan TCF berharap tahun ini dan kedepannya dapat terjalin kerjasama antara TCF dengan penyelenggara cycling sport tourism di Indonesia untuk saling mendukung dan menjadikan event sport tourism masing – masing negara menjadi event global yang dinanti. Tahun depan pihak TCF sangat berharap untuk dapat berpartisipasi dalam beberapa agenda sport tourism sepeda di Indonesia dan tahun ini TCF juga mengundang KDEI untuk dapat berpartisipasi dan ikut mempromosikan kegiatan sport tourism Indonesia di Taiwan KOM Challenge.

#kdeitaipei
#BanggaBuatanIndonesia
#WonderfulIndonesia
#WonderfulEvents
#DiIndonesiaaja

Share this Post:

Berita Terkait: