Berita Bidang Imigrasi

KDEI Taipei dan National Immigration Agency Taiwan Membantu Kepulangan Eks PMI ke Indonesia

Taipei (05/02/21), Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei terus melakukan upaya perlindungan kepada Warga Negara Indonesia yang berada di Taiwan, salah satunya melalui kerjasama dengan NIA Taiwan dalam rangka pemulangan PMI kembali ke tanah air. 


Terdapat 160 orang eks PMI, terdiri dari 84 orang Laki-laki dan 76 orang Perempuan yang dipulangkan ke tanah air menggunakan charter flight Batik Airlines ID7625. Kepulangan para Eks PMI kali ini dilepas langsung oleh Kepala KDEI Taipei, Budi Santoso yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal antara lain apresiasi KDEI kepada NIA yang telah memiliki kontribusi besar dalam pemulangan eks PMI ke Indonesia. 


Kepala KDEI juga menyampaikan pesan agar para  eks PMI dapat mengambil hikmah dari pemulangan ini untuk lebih mematuhi peraturan yang berlaku di negara setempat apabila mendapat kesempatan bekerja di luar negeri kembali. Selanjutnya, setibanya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta 160 Eks PMI tersebut akan diarahkan oleh beberapa Instansi terkait untuk proses karantina dan kembali ke tempat tinggal masing-masing.

Share this Post:

Berita Terkait: