Berita Bidang Perindustrian

Indonesia-Taiwan berkomitmen memperkuat kerja sama industri baja melalui The 4th Indonesia Taiwan Steel Dialogue

Pada Rabu, 13 Oktober 2021 KDEI Taipei memfasilitasi kerja sama industri antara Direktorat Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Kementerian Perindustrian RI dan Bureau of Foreign Trade (BOFT), Otoritas Urusan Perekonomian Taiwan (MOEA Taiwan)  dalam penyelenggaraan The 4th Indonesia-Taiwan Steel Dialogue secara virtual. Forum tahunan yang dibentuk untuk membangun kerja sama industri di sektor baja tersebut dihadiri oleh para pejabat, asosiasi industri, kalangan akademis, serta pelaku industri terkait.

Dalam sesi dialog Direktur Industri Logam, Ditjen ILMATE - Kementerian Perindustrian, Bapak Budi Susanto, dan Deputy Director General of Bureau of Foreign Trade - MOEA, Mr. G.J Lee hadir sebagai pembicara utama.

Dalam sambutan pembukaannya Kepala KDEI Taipei, Bapak Budi Santoso, menyampaikan harapannya agar investasi Taiwan di Indonesia khususnya di sektor industri baja akan semakin meningkat ke depannya, terutama untuk sektor-sektor yang melakukan pengolahan lebih hilir dan bernilai tambah lebih tinggi.

Forum tahun ini memfokuskan pada beberapa isu utama antara lain pengembangan kerja sama para pelaku industri baja antar kedua pihak.

Share this Post:

Berita Terkait: