Berita Bidang Informasi WNI

EduFair 2022 PPI Taiwan Promosikan Kesempatan Berkuliah di Taiwan

Pada 26 Februari 2022, Kepala KDEI Taipei, Budi Santoso di hadapan sekitar 130 calon Mahasiswa Indonesia pada kegiatan EduFair 2022 yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Taiwan, secara daring menyatakan bahwa Taiwan merupakan tempat yang nyaman dan kondusif untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Daya tarik lainnya, Taiwan juga menawarkan berbagai skema beasiswa dari otoritas, lembaga dan masing-masing universitas bagi mahasiswa Indonesia.

Nilai tambah lainnya dengan berkuliah di Taiwan yaitu berkesempatan untuk mengambil pekerjaan paruh waktu (part time) atau magang (internship) di perusahaan-perusahaan setempat sehingga selain dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuannya, juga menambah wawasan dan networking baru serta menimba pengalaman dunia kerja. Lebih lanjut, Kepala KDEI Taipei menyatakan bahwa kesempatan untuk berkuliah di Taiwan ke depannya diyakini akan memberi manfaat yang besar karena Taiwan memiliki keunggulan dalam sektor teknologi kesehatan, informatika, digital, coding, artificial intelligence dan lain sebagainya.  

EduFair 2022 yang merupakan kegiatan tahunan PPI Taiwan ini turut dihadiri oleh perwakilan 19 universitas di Taiwan yang berkesempatan memaparkan informasi lengkap mengenai jurusan unggulan dan skema beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa Indonesia.

Share this Post:

Berita Terkait: