Menu

Sosialisasi Penanggulangan Virus Corona dan Pembagian Masker bagi para WNI di Taiwan

Sosialisasi Penanggulangan Virus Corona dan Pembagian Masker bagi para WNI di Taiwan

Taipei, 6 Februari 2020 – Kepala KDEI Taipei, Didi Sumedi memberikan sosialisasi kepada para WNI di Taiwan khususnya kepada para PMI yang tengah melakukan pengurusan dokumen di KDEI Taipei terkait pencegahan dan penanggulangan virus corona. Kegiatan dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan awareness sekaligus kewaspadaan WNI di Taiwan terkait pencegahan penularan virus corona yang saat ini tengah mewabah di Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan menjadi perhatian penuh Pemerintah Indonesia.

Dalam kaitan itu, Kepala KDEI Taipei memberikan beberapa himbauan kepada para WNI khususnya bagi PMI agar tidak panik namun tetap waspada. Juga disampaikan bahwa secara prinsip kebijakan pihak Taiwan sudah cukup ketat dalam menerapkan protokol kesehatan lalu lintas pergerakan orang dan pemasukan barang termasuk telah menutup penerbangan dari dan ke RRT untuk sementara waktu.

Lebih lanjut, Kepala KDEI juga menghimbau agar para WNI untuk terus waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan penularan virus antara lain dengan menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, secara regular mencuci tangan dengan sabun/hand-sanitizer, selalu menggunakan masker di tempat publik dan terahir menghindari kerumunan apabila dirasa tidak diperlukan.

Di akhir sosialisasi, Kepala KDEI Taipei membagikan masker kepada para WNI guna mengantisipasi terbatasnya ketersediaan masker di Taiwan. Sampai beberapa waktu kedapan, secara regular KDEI Taipei akan terus memantau perkembangan terkini situasi penanganan virus corona di Taiwan termasuk melakukan sosialisasi dan melaksanakan pembagian masker bagi para WNI di seluruh wilayah Taiwan khususnya di lokasi sentra PMI. Turut mendampingi Kepala KDEI pada kegiatan ini yakni Kepala Bidang Tenaga Kerja, Purwanti Uta Djara, Kepala Bidang Imigrasi, Marina Magdalena Harahap, dan Kasubag Protokol dan Informasi, Taufiq Arfi Wargadalam mewakili Bagian Administrasi KDEI Taipei.

back to top

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

TAUTAN LAIN

Our website is protected by DMC Firewall!