Berita Bidang Pariwisata

Taipei International Travel Fair 2019

 

Taipei, 8 November 2019 - Kepala KDEI Taipei, Didi Sumedi menghadiri sesi pembukaan dan turut serta dalam sesi pengguntingan pita yang menandakan dibukanya secara resmi Taipei International Travel Fair (TITF) 2019 pada 8-11 November 2019 di Nangang Exhibition Centre. Adapun kata sambutan pembukaan disampaikan oleh Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen; Menteri Perhubungan dan Komunikasi Taiwan, Lin, Chia-Lung; Minister without Portfolio, Chang Jing-sen, dan Chairperson Taiwan Visitor Association, Yeh Chu-Lan dan dihadiri oleh sebagian besar Duta Besar dan Representative perwakilan Negara sahabat. 

TITF diprakarsai oleh Taiwan Visitor Association sejak tahun 1987. Pada tahun 2018, TITF berhasil dilaksanakan dengan mengundang lokal dan international travel related organisation sebanyak 521 exhibitor, 27 exhibitor maskapai penerbangan, 199 exhibitor hotel, spa resorts, homestay, dan 49 exhibitor jenis industri terkait pariwisata lainnya. Pada TITF 2019, Kementerian Pariwisata RI bekerjasama dengan KDEI Taipei mendirikan booth seluas 81m2, antara lain untuk pertunjukan kesenian indonesia, batik workshop, pertunjukan permainan alat musik tradisional Indonesia (sasando), massage corner dan coffee corner. Selain itu, booth Indonesia juga mendirikan 10 stand untuk memfasilitasi 10 industri travel agent/organizer yang menjual paket wisata ke Indonesia. 

Di akhir pelaksanaan kegiatan ini, juga akan dilaksanakan kegiatan “Indonesian Night” dalam bentuk jamuan makan malam khas Indonesia dan pertunjukan kesenian Indonesia yang diperuntukkan kepada wholesaler Taiwan yang menjual paket wisata Indonesia. Indonesia Night akan dilaksanakan pada 11 November 2019 di Hyatt Taipei dengan mengundang 35 perwakilan industri dan 10 travel agent/organizer yang berpartisipasi di booth Indonesia. Pada kegiatan dimaksud, Indonesia juga berkesempatan untuk memperkenalkan dan mempromosikan kuliner Indonesia yang akan disajikan oleh 2 orang Chef dari Grand Hyatt Indonesia.

Share this Post:

Berita Terkait: