Berita Bidang Perindustrian

Penyelenggaraan Seminar Akses Teknologi Terapan Industri Pangan di Taiwan

Taipei (25/11), KDEI Taipei telah menyelenggarakan Seminar Akses Teknologi Terapan Industri Pangan di Taiwan secara online melalui media video konferensi. Tujuan seminar adalah memfasilitasi industri pangan di Indonesia untuk dapat mengakses sumber daya teknologi global, terutama di Taiwan.

Seminar dibuka oleh Kepala KDEI Taipei, Budi Santoso dan menghadirkan pembicara Mr. J.H Tung dari Food Industry Research and Development Institute (FIRDI). Adapun peserta berasal dari kalangan usaha, akademisi, dan pemerintah yang terkait dengan sektor industri pangan.

FIRDI adalah lembaga litbang industri pangan terbesar di Taiwan yang telah memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun dalam membantu pengembangan industri pangan di Taiwan. FIRDI fokus pada penelitian dan pengembangan teknologi yang dapat langsung diterapkan di industri pangan. Sehingga teknologi yang mereka kembangkan adalah teknologi yang memang dapat diterapkan dan digunakan oleh industri pangan dengan risiko kegagalan awal yang kecil.
Para peserta cukup antusias untuk mengetahui tentang kemampuan teknologi yang dimiliki oleh FIRDI, terlihat dari banyaknya pertanyaan di sesi diskusi. Dari seminar tersebut, ada perusahaan pangan Indonesia yang tertarik untuk bekerja sama dengan FIRDI.

Share this Post:

Berita Terkait: