Berita Bidang Investasi

Kepala KDEI Taipei berikan dukungan pada Seminar Investasi mengenai Omnibus Law yang diselenggarakan oleh PwC Taiwan

PwC Taiwan bersama PwC Indonesia pada tanggal 27 April 2021 menyelenggarakan seminar investasi dengan topik "Doing Business in Indonesia: Omnibus Law Update" di Taipei yang menghadirkan sekitar 30 pengusaha terkemuka Taiwan.

Dalam sambutannya Kepala KDEI Taipei, Bapak Budi Santoso memberikan keyakinan kepada peserta seminar bahwa Indonesia tidak hanya menawarkan potensi sumberdaya alam namun juga terutama talenta sumberdaya manusia. Hal ini ditunjukkan dengan peningkatan Global Talent Competitiveness Index (GTCI) yang terus meningkat dari posisi ke 90 pada tahun 2015 ke peringkat 65 pada tahun 2020, melampaui Thailand dan Vietnam. KDEI bersama PwC siap untuk memfasilitasi pelaku usaha Taiwan yang ingin berinvestasi di Indonesia dan bermitra dengan pengusaha lokal.

Turut hadir memberikan sambutan dari pihak PwC yaitu Mr. Richard Watanabe, PwC Taiwan artner and Network Alignment Leader for Southeast Asia and India, serta Bapak Toto Harsono selaku PwC Indonesia Partner and Chinese Business Desk Leader.

Seminar menghadirkan pembicara yaitu Mr. Yi-Tai Tsai selaku PwC Taiwan Partner yang menyampaikan situasi makro-ekonomi dan iklim investasi Indonesia, dan Mrs. Chia-Ying Chung selaku Director for Southeast Asia and India Business PwC Taiwan yang menyampaikan mengenai "Overview of Tax Strategies of Indonesia Investment".  Terhubung pula pembicara utama dari PwC Indonesia yaitu Bapak Adi Pratikto selaku PwC Indonesia Partner yang menyampaikan update terkait Omnibus Law mengenai Kebijakan Investasi Asing di Indonesia serta Ibu Suyanti Halim selaku PwC Indonesia Partner yang menyampaikan update kebijakan perpajakan paska Omnibus Law yang lebih memberikan kemudahan kepada pelaku usaha.
Share this Post:

Berita Terkait: