Berita Bidang Ketenagakerjaan

KDEI Taipei Gelar Pelatihan Kerajinan Tas Anyam



TAIPEI – KDEI Taipei kembali mengadakan kegiatan pemberdayaan bagi PMI di Taiwan. Kali ini, puluhan PMI mengikuti pelatihan kerajinan tangan tas anyaman. Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu, 11 April 2021 di ruang Indonesia Exhibition Center KDEI Taipei.

Para peserta terlihat antusias mengikuti sesi pelatihan. Mereka berharap, KDEI Taipei dapat menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan lainnya bagi PMI di Taiwan. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 48 PMI dengan dipandu oleh instruktur yang merupakan anggota Satgas PMI KDEI Taipei, a.n Dwi Tantri.

Pelatihan dibuka oleh Analis Ketenagakerjaan KDEI Taipei yang sekaligus menyampaikan paparan singkat mengenai ketenagakerjaan. Perwakilan BNI dan Telkom Indonesia (Telin) di Taiwan turut berpartisipasi memberikan materi singkat terkait produk serta layanan terbaru mereka bagi para PMI di Taiwan.

Selanjutnya, Kepala Bidang Pariwisata dan Perhubungan KDEI Taipei turut berpartisipasi menyampaikan materi singkat terkait pariwisata Indonesia kepada para peserta serta mengajak para PMI untuk menjadi duta pariwisata dengan membantu mempromosikan pariwisata Indonesia kepada para pengguna. Para PMI juga dapat menunjukkan website pariwisata Indonesia melalui tautan Indonesia.travel yang saat ini sudah tersedia dalam bahasa Mandarin. Selain itu, pada saat sesi tanya jawab diberikan juga door prize kepada para peserta.

Di sela-sela kegiatan, PMI Purna Korea a.n Asmuni yang telah berhasil menjadi pengusaha kuliner (rumah makan Sukma Rasa) di Lombok, NTB juga turut berpartisipasi menyampaikan motivasi melalui aplikasi zoom sekaligus bercerita perjalanannya dalam merintis usahanya hingga saat ini telah memiliki 3 rumah makan dan mempekerjakan 70 pegawai (*).


Share this Post:

Berita Terkait: