Berita Bidang Pariwisata

KDEI Beserta Perwakilan Negara Muslim di Taiwan Menghadiri Pembukaan Islamic Cultural Exhibition

Dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan 1442, Ministry of Feign Affair (MoFA) bekerjasama dengan pihak Dr. Sun Yat Sen Memorial Hall menyelenggarakan pameran Muslim di Taipei mulai tanggal 7 sd 18 April 2021.

Kepala KDEI Taipei bersama 8 perwakilan negara muslim lainnya dan persatuan organisasi muslim di Taipei menghadiri acara pembukaan pameran pada tanggal 7 April 2021 di lantai 2 Dr. Sun Yat Sen Memorial Hall.


Setiap negara menampilkan budaya muslim yang melekat dengan nuansa budaya muslim di masing masing negara. Lebih banyak menampilkan kaligrafi ayat ayat suci Al Qur’an, perlengkapan shalat, sajadah, kopiah dan foto foto masjid tua dan tradisional. Acara diawali dengan sambutan oleh Ambassador Miguel Li-jey Tsao, Vice Minister of Foreign Affairs, Republic of China. Kemudian pembacaan ayat suci Al Qur’an, dan dilanjutkan pengguntingan pita secara resmi oleh 9 perwakilan negara Muslim di Taipei dan instansi terkait serta organisasi islam Taiwan. 


MoFA melakukan kerjasama dengan Asosiasi Muslim Cina Taiwan, Dr. Sun Yat- sen Memorial Hall, dan kantor perwakilan negara Muslim di Taiwan untuk menjadi tuan rumah Pameran Budaya Islam di Taipei. Pameran ini akan berkontribusi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Taiwan  tentang keindahan seni dan budaya Islam


Pada kesempatan ini Kepala KDEI Taipei menyampaikan pesan melalui TV Media, bahwa bagaimana keharmonisan antara Warga Negara Indonesia dengan warga Taiwan, perhatian pemerintah Taiwan terhadap Halal Tourism dan Muslim Friendly. 


Share this Post:

Berita Terkait: