Menu

Kunjungan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Ke Taipei Second Fruit and Vegetable Wholesale Market dan Pertemuan dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia Taiwan (APIT)

Kunjungan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Ke Taipei Second Fruit and Vegetable Wholesale Market dan Pertemuan dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia Taiwan (APIT)

Kunjungan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Tjahya Widayanti beserta tim dan Ketua APRINDO ke Taipei Second Fruit and Vegetable Wholesale Market. Taipei Second Fruit and Vegetable Wholesale Market merupakan salah satu pasar buah dan sayuran terbesar di Taiwan. Sebanyak 230.000 ton buah dan sayuran dari seluruh wilayah Taiwan diperdagangkan untuk memenuhi kebutuhan pedagang pengecer, restoran dan lain-lain melalui skema lelang. 


Kunjungan ke Taipei Second Fruit and Vegetable Wholesale Market diterima langsung oleh President Taipei Agricultural Products Marketing Co., Ltd.,Ms. Ming-Wu Ying. Dalam kesempatan diskusi tersebut, pihak Taiwan menyampaikan mengenai proses lelang buah dan sayuran di pasar tersebut dan penentuan standar harga lelang. Pada tingkat harga eceran, pihak otoritas Taiwan melepaskan harga terbentuk dalam mekanisme pasar karena pengeluaran masyarakat Taiwan untuk pangan relatif rendah (15% dari total pengeluaran).


Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Tjahya Widayanti didampingi oleh Kepala KDEI Taipei, Robert J. Bintaryo juga melakukan pertemuan dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia Taiwan (APIT). Dalam pertemuan tersebut APRINDO dan APIT memiliki kesepahaman dalam mendukung ekspansi perusahaan ritel Indonesia di luar negeri dan menjadikan Taiwan sebagai embrio bagi ekspansi tersebut. 

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

Our website is protected by DMC Firewall!