Menu

Peringatan Hari Kartini di Kantor Pelayanan KDEI Taipei

Peringatan Hari Kartini di Kantor Pelayanan KDEI Taipei

Taipei 23 April 2018 – Dengan mengambil tema “ Habis Gelap Terbitlah Terang : Semangat Perempuan  Indonesia Memperkuat Kualitas Bangsa”, KDEI Taipei memperingati Hari Kartini di kantor pelayanan KDEI lantai 2.  

Acara peringatan dibuka dengan sambutan dari Kepala KDEI Taipei, Bapak Robert James Bintaryo dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Ketua Dharma Wanita Pusat KDEI Taipei, Ibu Azizah, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Hari Kartini merupakan momentum yang sangat baik untuk menyegarkan ingatan kita tentang pesan Ibu Kartini yang telah berjuang untuk menyuarakan hak perempuan untuk mendapatkan akses yang sama dengan laki-laki dalam rangka memenuhi haknya sebagai manusia seutuhnya.  Kartini adalah kita. Sebagai perempuan Indonesia, kita patut memunculkan sosok Kartini dalam sanubari kita. Perempuan Indonesia harus tampil ke depan menjadi motor penggerak perubahan. 

Saat ini di Taiwan terdapat ribuan perempuan hebat yang berprofesi sebagai Pekerja Migran Indonesia.  Keberadaan mereka menunjukkan bahwa kaum perempuan mampu menghidupi keluarga dan menyekolahkan anak-anak mereka, meski terpaksa meninggalkan keluarga di kampung halaman. Merekalah srikandi-srikandi bangsa yang dengan pantang menyerah berjuang di negeri orang agar dapat memperbaiki taraf hidup diri dan keluarga. 

Acara dilanjutkan dengan membacakan  kilas balik Riwayat RA Kartini, kata-kata bijak RA kartini oleh Ibu Kadir. Selanjutnya untuk mengenang jasa-jasa RA Kartini seluruh peserta yang hadir bersama-sama dengan hikmat menyanyikan lagu RA Kartini. 

Pembacaan doa menutup suluruh rangkaian acara Peringatan Hari Kartini dengan harapan akan muncul Kartini kartini masa kini.

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd