Menu

KDEI Taipei dan IDN Taiwan mengadakan Seminar Kebangsaan Hari Pahlawan

KDEI Taipei dan IDN Taiwan mengadakan Seminar Kebangsaan Hari Pahlawan

KDEI Taipei bekerjasama dengan Indonesia Diaspora Network Taiwan (perkumpulan Diaspora Indonesia di Taiwan) mengadakan acara Seminar Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2017. Seminar yang bertema "Pahlawan Doeloe, Sekarang dan Esok" tersebut diselenggarakan di Lt.6 Gedung KDEI Taipei, selain dihadiri oleh anggota Diaspora juga oleh elemen pelajar/mahasiswa dari PPI Taiwan serta perwakilan dari Pekerja Migran Indonesia.

Dalam sambutannya (foto 2) Kepala KDEI, Robert J. Bintaryo menyampaikan bahwa upaya mempertahankan semangat kebangsaan merupakan hal yang mulia. Bila para Pahlawan dulu berkonsentrasi untuk meraih kemerdekaan, maka tantangan bagi kita semua saat ini adalah menjaga persatuan dan kesatuan melalui upaya-upaya pada berbagai bidang baik bidang ekonomi maupun pemanfaatan teknologi. Meski jauh dari negeri tercinta, sumbangsih para diaspora tetap diharapkan.

Salah satu pembicara yang hadir pada acara tersebut adalah Zhang Zhong-Chun (Ketua IOCA 2009-2015), yang menyampaikan agar kita senantiasa untuk tetap berupaya menunjukkan identitas kebangsaan meski melanjutkan sekolah dan kuliah di Taiwan, salah satu caranya adalah melalui pembentukan band amatir yang membawakan lagu-lagu Indonesia, penterjemahan berita-berita RRI kepada media Taiwan, turut berperan dalam pembentukan Voice of Asia (VOA) serta upaya perkenalannya melalui kunjungan ke Indonesia serta negara ASEAN lainnya, juga mengembangkan program Indonesia Overseas Chinese Association (IOCA) yang sebelumnya seremonial 2 kali setahun menjadi adanya pelatihan tari serta kegiatan khas Indonesia lainnya. (foto 3).

Dalam acara seminar ini juga dilakukan Live Teleconference bersama Prof.Dr. Bj Habibie.

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd